Live World Indices are powered by Investing.com

11 Februari 2017

Info Saham BABP: MNC Bank Patok Kredit Tumbuh 15% di 2017

Jakarta–PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menargetkan penyaluran kredit pada tahun ini tumbuh sebesar 15 persen dibandingkan dengan realisasi penyaluran kredit pada tahun lalu yang sebesar Rp7,9 triliun.

Direktur Utama MNC Bank, Benny Purnomo mengungkapkan, untuk mendorong pertumbuhan kredit tahun ini, perseroan bakal memfokuskan target bisnis pada segmen retail and consumer yang berlandaskan inovasi digital.



“Kami optimistis dengan terus melakukan inovasi dalam hal produk serta layanan kami dapat mendukung pemenuhan target kinerja 2017,” ujarnya di Jakarta, Jumat, 10 Februari 2017.

Selain itu, kata dia, untuk mendongkrak pertumbuhan kredit tersebut, perseroan juga menargetkan pemegang kartu kredit MNC Bank tumbuh menjadi 200 ribu dan 500 ribu pengguna dalam tiga tahun mendatang.

Sementara itu, berdasarkan data keuangan unaudited menunjukkan hingga akhir 2016 lalu, MNC Bank berhasil menyalurkan kreditnya sebesar Rp7,9 triliun atau mengalami pertumbuhan sebesar 12,83% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sedangkan dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK) di sepanjang 2016 lalu perseroan berhasil mencatatkan sebesar Rp10,3 triliun. Dia mengaku, untuk tahun ini DPK MNC Bank ditargetkan dapat tumbuh mencapai 12 persen dibandingkan dengan realisasi tahun lalu. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar