Live World Indices are powered by Investing.com

16 Januari 2017

MAYA: Bank Mayapada Ubah Susunan Direksi dan Komisaris

Jakarta–Bank Mayapada hari ini melakukan perubahan jajaran direksi dan komisaris perusahaan. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang diadakan di Ruang Auditorium Lantai 9, Gedung Mayapada Tower, Jl. Jend Sudirman, Jakarta memutuskan secara bulat.

Perubahan direksi dan komisaris perusahaan dengan memberhentikan Suwandy dari jabatan direktur perseroan dan menambah posisi komisaris independen yang bakal diisi oleh Winarto.



Direktur Kepatuhan yang juga Corporate Secretary Bank Mayapada, Rudy Mulyono, yang ditemui usai rapat mengatakan bahwa pergantian ini adalah hal biasa untuk meningkatkan tata kelola perusahaan dan rencana ekspansi perseroan mereka.

“Kita kan lihat langkah strategis ke depan, meramu siapa yang cocok di posisi itu. Komisaris independen diadakan untuk meningkatkan fungsi tata kelola bank dan kami harap pengawasan yang dilakukan lebih baik, dengan komposisi ini juga direksi dan komisaris jadi 50 banding 50,” kata Rudy

Berikut susunan pengurus perseroan Mayapada yang baru:

Dewan komisaris:
-Komisaris Utama: Dato’ Sri Tahir
-Komisaris: Hendra
-Komisaris: Lee Wei Cheng
-Komisaris Independen: Kumhal Djamil
-Komisaris Independen: Insmerda Lebang
-Komisaris Independen: Winarto

Direksi:
-Direktur Utama: Hariyono Tjahjarijadi
-Wakil Direktur Utama: Jane Dewi Tahir
-Direktur: Hariati Tupang
-Direktur: Rudy Mulyono
-Direktur: Andreas Wiryanto
-Direktur: Chang Fa Hsiang
-Direktur: Hung Li Chen
-Direktur: Wang Tien Chen.

Selama ini, Grup Mayapada berkutat di sektor financial services. Ada beberapa ladang bisnis yang digarap, yakni layanan keuangan, layanan kesehatan, dan teknologi serta kini yang teranyar merambah bisnis media. Bank Mayapada tahun lalu membukukan perkembangan yang signifikan dengan pertumbuhan aset sebesar 28 persen, profit 45 persen, modal naik 61 persen, NPL Gross 1,69 persen dan NPL Nett sebesar 1,01 persen.

Sumber: http://infobanknews.com/bank-mayapada-ubah-susunan-direksi-dan-komisaris/2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar